REMBANG – Warga di bantaran sungai Randugunting diminta untuk tetap waspada. Karena pada hari Jum’at ( 11/11) beberapa pintu bendungan Randugunting, akan dibuka.

Hal tersebut diperkirakan akan memberikan dampak terhadap masyarakat yang ada di aliran sungai Randugunting.

Camat Sumber, Wijayanti mengatakan jika dirinya sudah mendapatkan pemberitahuan dari penjaga pintu air bendungan Randugunting, di Blora. Jika air yang berada di bendungan sudah berada diambang batas.

Sehingga harus segera dibuka pintu airnya. Jika pintu air bendungan tidak dibuka, justru akan membahayakan jika terjadi limpasan air.

“Memang kemarin saya sudah dikabari sama penjaga pintu air bendungan Randugunting kalau hari Jum’at ini akan dibuka diperkirakan akan terdampak terhadap sektor pertanian di sekitar sungai dan tidak berdampak ke pemukiman warga,” jelasnya.

Wijayanti meminta kepada penjaga air agar pintu air pas dibuka pas tidak turun hujan. Sehingga air hanya ada di sungai saja.

“Tadi saya sudah berpesan kepada penjaga pintu air, supaya kalau pas buka itu koordinasi sama kita di bawah hujan gak, kalau pas hujan nanti kasian sama masyarakat. Beliau menyanggupi itu,” tambahnya.

Diperkirakan dibukanya pintu air bendungan Randugunting akan memberikan dampak terhadap warga di Kecamatan Sumber, Kecamatan Kaliori Rembang, dan beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Pati.

Memang sebelum dibuka pihak penjaga pintu melakukan sosialisasi di sejumlah kecamatan agar mereka mempersiapkan diri. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…