REMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang langsung mengambil tindakan tegas kepada pemilik warung kopi yang bandel di kawasan Eks Stasiun Rembang.
Tindakan tegas yang dilakukan oleh penegak Perda itu ialah dengan menyita sejumlah perlengkapan milik warung kopi. Diantaranya meja, kursi dan sejumlah perabotan lainnya.
Sebelumnya tiga warung kopi tersebut sudah disegel karena nekat menjual miras dan tidak patuh terhadap jam buka selama bulan suci Ramadhan, pemilik warung kopi ini nekad buka meski warungnya berstatus disegel oleh pemerintah daerah.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Rembang, Eko Prastya Wicaksono mengatakan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat seluruh warung kopi yang berlokasi di belakang eks stasiun Rembang akhirnya disegel karena tidak patuh aturan.
Selain itu Pada Senin pagi (10/4/2023) Satpol PP mengamankan 20 an meja dan 50 kursi yang ada di warung kopi. Langkah tegas tersebut diambil supaya para pengelola warung kopi tersebut mau patuh aturan pemerintah daerah, menyelesaikan proses hukum pelanggaran Perda sebelumnya.

“Itu tindak lanjut kegiatan yang kita lakukan satu Minggu yang lalu. Nah ini rangkain kegiatan ini dilakukan karena ditemukan Miras mereka tetap bandel dan membuka usahanya. Kita punya bukti foto dan vidio mereka tetap buka meski disegel,” jelasnya.

Setelah menerima informasi akhir Satpol PP menyegel 6 warung kopi yang ada di wilayah eks stasiun. Totalnya ada 6 warung kopi yang berderet di wilayah setempat.

Menurut Eko warung kopi di wilayah ini diduga tidak memiliki ijin alias ilegal. Sehingga Satpol PP perlu melakukan pemeriksaan terhadap ijin usaha.

“Yang disegel ada 3 tiga. Setelah kami melakukan pengawasan dan pengamatan, kita tambah segelnya menjadi 6 warung kopi. Mereka tidak berijin. Karena sifatnya begituya. Kita segel semua,” bebernya.

Saat dilakukan penertiban atau penyitaan sejumlah barang-barang milik warung kopi tersebut tidak ada perlawanan. Penertiban dibantu oleh personel TNI/Polri. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…