Jumlah warga terjangkit Covid-19 di Kabupaten Rembang kembali meroket, setelah sempat tidak ada kasus aktif pada bulan Desember 2021 hingga akhir bulan Januari 2022 ini, situs informasi Covid-19 yang dikelola Pemkab Rembang memberikan kabar yang mengejutkan.

Pada 10 Februari 2022, jumlah warga yang dinyatakan terpapar virus Corona jumlahnya bertambah menjadi 101 orang. Satu  kasus muncul di Kecamatan Sumber tanggal 26 Januari, kemudian disusul 1 kasus di Kecamatan Rembang Kota tanggal 29 Januari.

Memasuki bulan Februari, jumlah kasus Covid-19 semakin melambung. Antara tanggal 01 – 09 Februari, totalnya bertambah 96 kasus. Rata-rata mereka menjalani isolasi mendiri, bergejala ringan atau tanpa gejala.

Kasus pertama muncul saat salah seorang pasien berobat ke rumah sakit. Sedangkan kasus kedua, warga datang dari luar Pulau Jawa.

Dari total warga yang terjangkit Covid-19, di Kabupaten Rembang hanya ada 8 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan sisanya melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing, namun tetap dalam pantauan petugas.

Humas rumah sakit umum daerah (RSUD) dr R SoetrasnoTabah Tohamik mengatakan, pihaknya sudah melakukan lengkah mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru, agar pasien mendapatkan pelayanan yang maksimal jika membutuhkan perawatan. Salah satunya menyiapkan dua ruangan berkapasitas sebelas tempat tidur.

Selain itu, kesiap siagaan petugan medis rumah sakit juga sudah siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Meski demikian ia berharap agar kasus Corona di Kota Garam, segera kembali melandai.

“Kita sudah menambahkan ruang perawatan termasuk tempat tidur juga semoga tidak ada yang terpakai,” pungkas Tabah.

Pemkab Rembang sendiri saat ini terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi semua kalangan. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Dari total 98 kasus Covid-19, rinciannya simptomatik atau bergejala sebanyak 14 dan asimptomatik 84 kasus. Dari jenis kelamin, terdiri 72 perempuan dan 26 pria. Satu diantaranya meninggal dunia. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…