Warga RT 3 RW 1 Desa Kebonagung (Bencili) Kecamatan Sulang dikejutkan dengan adanya temuan ular piton sepanjang 3,8 Meter, Minggu (06/3) kemarin. Ular tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang berburu burung.

Salah seorang warga desa setempat, Sujanadi menyampaikan ular berjenis piton tersebut ditemukan rekannya ketikan sedang beburu burung di pinggi sungai. Burung yang telah ditembak oleh rekannya kemudian jatuh ke semak-semak.

Saat hendak mengambil burung tersebut, sontak rekannya terkejut melihat ular piton dengan ukuran besar berada di dalam semak-semak. Lantas rekannya lari dan memberikan informasi adanya ular piton kepada warga setempat.

“Pertama kali teman saya berburu, menembak burung. Setelah burung itu kena dan jatuh, kemudian teman saya mau ambil burung itu ternyata dibawahnya ada ular. Dia takut, kemudian lari memanggil teman-teman,” terangnya.

Bersama warga setempat, lanjut Sujanadi, ular tersebut ramai-ramai ditangkap dan diamankan. Setelah diukur, panjang ular piton tersebut mencapai 3,8 meter.

Dirinya mengaku selama ini tidak ada ternak warga yang kehilangan ayam atau ternak lain, akibat dimangsa ular. Temuan ular piton tersebut baru pertama kalinya terjadi di Desa Kebonagung.

“Ya kaget, karena disini kan jauh dari hutan. Ada ular besarnya segiti kan kalau orang sini tetap kaget. Baru pertama kali ini ada ular sebesar ini,” ucapnya.

Sementara itu, ketua RT setempat, Supadi, menyampaikan meski temuan ular piton tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya, tidak ada warga yang mengaitkannya dengan hal mistis. Karena warga melihat ular piton tersebut seperti ular pada umumnya.

“Kata teman-teman saya ya ular biasa. Tidak seperti ular yang aneh-aneh (Mistis) itu tidak. Istilahnya manteb kalau itu ular liar,” terangnya.

Supadi menambahkan, temuan ular piton tersebut rencananya akan dipelihara oleh warga setempat. Meski merupakan hewan liar, ia mengaku tidak ada warga yang merasa keberatan jika ular piton tersebut dipelihara ramai-ramai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…