Walaupun Musrenbang nggedebus harus tetap dilaksanakan

SEDAN – Suka ataupun tidak suka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus tetap dilaksanakan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, pada saat kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, di Pendapa Kecamatan Sedan, Senin (26/2).

Bupati mengatakan kegiatan Musrenbang telah diatur melalui regulasi sehingga ketika hasil Musrenbang nggedebus, pihaknya tetap melaksanakan dan mengusulkan hasil Musrenbang kabupaten ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Musrenbang nasional yang dilaksanakan Pemerintah pusat.

“Meskipun panjenengan punya prediksi nggedebus. Sama. Saya mengusulkan Musrenbang wilayah 10 usulan prioritas, satupun tidak ada yang muncul. Kita mengusulkan Musrenbang Nasional ada sekitar 50 usulan, satupun tidak ada yang muncul,” imbuhnya.

Hafidz mengungkapkan tidak diakomodirnya usulan dalam Musrenbang karena tidak sesuai usulan prioritas. Pasalnya, pelaksanaan Musrenbang harus tegak lurus dengan perencanaan pembangunan di atasnya. Sehingga tidak boleh ada yang melenceng di tingkat atas.

Camat Sedan, Mundakir mengusulkan adanya fasilitas umum untuk membantu membantu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya musholla.

“Seperti yang Anda lihat pagar halaman dan musholla, tidak ada,” ujarnya.

Selain musholla menurut Mudzakir pengadaan tempat parkir juga menjadi usulan prioritas 2025. Sehingga bisa membantu keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya pemohon administrasi kependudukan.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, Supadi siap merealisasikan usulan dari Camat Sedan.

“Terkait usulan khusus Pak Camat. Langsung saya akomodir nggih? Saya bagian Musholla dan tempat parkir Pak Bupati. Kula bagian akhirate. Pak Bupati bagian dunyane,” bebernya.

Kegiatan Musrenbang ditutup dengan Penandatanganan berita acara oleh perwakilan elemen masyarakat yang hadir.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *