REMBANG – Kementerian Agama Kabupaten Rembang Senin sore (24/05) mendistribusikan koper kepada calon jamaah haji. Koper yang berwarna hitam terdapat symbol bendera merah putih dan symbol kementerian agama itu dibagikan di kompleks balai Kartini Rembang.

Wajah sumringah nampak menghiasi wajah para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini, setelah menunggu dua tahun akibat pandemi Covid-19.

 

Kasi Haji dan Umroh Zuhri memastikan koper tersebut sudah diterima oleh calon jamah haji. Penyerahan koper kepada calon jamaah haji agar barang bawaan selama berada di tanah suci dipersiapkan, dan tidak mudah tertukar dengan calon jamaah haji dari daerah lain.

 

“Sudah kita bagikan biar calon jamaah lebih mudah membawa barang bawaan. Berisi dua tas, besar dan kecil,” kata Zuhri.

 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Rembang, M Fatah menambahkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Rembang 319 termasuk petugas pendamping daerah dan petugas kloternya.

 

Ia menambahkan secara medis jamaah haji yang akan berangkat sudah menjalani vaksin lengkap, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

 

“Sudah kita sisir semua bahwa calon jamaah haji kita sudah tertib, karena itu menjadi syarat yang pokok. Dan itu kita selalu koordinasi dengan dinas kesehatan tingkat kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ida (54 tahun) warga Kecamatan Kragan kepada wartawan mengaku sangat bersyukur dapat berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena berangkat ke tanah suci merupakan harapan yang ia pendam bertahun-tahaun.

 

“Ini saya dah nabung untuk daftar haji begitu ada giliran berangkat ada pandemi jadi ditunda, semoga lancar mas,” pungkas wanita yang berprofesi sebagai pedagang itu. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…