REMBANG – Kementerian Agama Kabupaten Rembang Senin sore (24/05) mendistribusikan koper kepada calon jamaah haji. Koper yang berwarna hitam terdapat symbol bendera merah putih dan symbol kementerian agama itu dibagikan di kompleks balai Kartini Rembang.

Wajah sumringah nampak menghiasi wajah para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini, setelah menunggu dua tahun akibat pandemi Covid-19.

 

Kasi Haji dan Umroh Zuhri memastikan koper tersebut sudah diterima oleh calon jamah haji. Penyerahan koper kepada calon jamaah haji agar barang bawaan selama berada di tanah suci dipersiapkan, dan tidak mudah tertukar dengan calon jamaah haji dari daerah lain.

 

“Sudah kita bagikan biar calon jamaah lebih mudah membawa barang bawaan. Berisi dua tas, besar dan kecil,” kata Zuhri.

 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Rembang, M Fatah menambahkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Rembang 319 termasuk petugas pendamping daerah dan petugas kloternya.

 

Ia menambahkan secara medis jamaah haji yang akan berangkat sudah menjalani vaksin lengkap, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

 

“Sudah kita sisir semua bahwa calon jamaah haji kita sudah tertib, karena itu menjadi syarat yang pokok. Dan itu kita selalu koordinasi dengan dinas kesehatan tingkat kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ida (54 tahun) warga Kecamatan Kragan kepada wartawan mengaku sangat bersyukur dapat berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena berangkat ke tanah suci merupakan harapan yang ia pendam bertahun-tahaun.

 

“Ini saya dah nabung untuk daftar haji begitu ada giliran berangkat ada pandemi jadi ditunda, semoga lancar mas,” pungkas wanita yang berprofesi sebagai pedagang itu. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Sudah ada 509 Ekor Sapi Terserang PMK

Pemilik sapi di Rembang perlu meningkatkan kewaspadaannya. Kerena Penyakit Mulut dan Kuku…

Dugaan Sementara Rumah Amblas di Dukuh Grajen Karena Ada Sumber Air Besar Di bawahnya

REMBANG – Belasan rumah terancam roboh karena tanah yang ditempati rawan amblas.…

Diduga Mengantuk Truk Seruduk Kendaraan Di depannya

REMBANG – Diduga mengantuk sebuah kendaran jenis truk Fuso, tabrak kendaraan yang…

Menunggu Hibah dari Pusat 83 Pedagang Sudah Berjualan di Pasar Kreatif Lasem

REMBANG – Pengelolaan pasar kreatif Lasem sampai dengan hari ini, masih dipegang…