Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Dinpermades Kabupaten Rembang mengintensifkan pembangunan kawasan perdesaan untuk menghidupkan ekonomi pasca pandemi. Hal itu disampaikan dalam apel pagi yang diselenggarakan di halaman kantor dinas Senin magi.

Pria yang akrab disapa Gus Hanies itu mengatakan kerjasama antardesa harus terus ditingkatkan dengan memetakan kesamaan karakter desa kemudian dikembangkan berbasis kawasan. Mengingat Kabupaten Rembang memiliki 287 desa, tersebar di 14 kecamatan dan memiliki berbagai ragam.

Wabup Hanies juga meminta Dinas Permades mengawal perencanaan, memastikan regulasi, pengelolaannya, dan pengawasannya secara baik.

Berdasarkan data di Dinpermades, saat ini telah terdata desa-desa yang mempunyai ragam yang sama baru di Kecamatan Bulu dan Kecamatan Kragan berupa kawasan Tersanjung karo Watu.

Selain itu Gus Wabup menyampaikan dinas yang berkantor di Kelurahan Leteh ini, pada bulan Oktober 2022 ini, akan mempunyai gawe besar. Karena akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bagi 42 desa yang tahapannya dimulai pada bulan Juli 2022. (Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…