Wabup Dorong DLH Buka Layanan Pengaduan Masalah Lingkungan

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mendorong Dinas Lingkungan Hidup untuk membuka layanan pengaduan masyarakat terkait masalah lingkungan.
Dorongan itu disampaikan Gus Hanies, sapaan akrab Wakil Bupati Rembang, saat memimpin apel pagi di halaman kantor DLH Rembang, Kamis (13/1/2022).
Menurutnya, layanan pengaduan masyarakat penting dibuka untuk merespon secara cepat setiap persoalan lingkungan hidup seperti kerusakan lingkungan, pencemaran, sampah, dan limbah.
Hal itu penting karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Gus Wabup juga meminta DLH untuk menggandeng komunitas pecinta lingkungan dan karangtaruna. Jika mereka mulai mengambil peran maka akan sangat membantu .
Lebih lanjut Wabup mengatakan penanganan sampah hendaknya bisa dimulai dari tingkat rumah tangga. Memperbanyak bank sampah dan menjaganya tetap aktif menjadi salah satu solusinya.
Terkait investasi, DLH harus memfasilitasi sesuai kewenangannya dan mengecek betul Amdalnya.
DLH juga diingatkan , jangan sampai kecolongan seperti kejadian pembuangan limbah B3 yang terkesan liar seperti di Sluke, tempo lalu. Perlu menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait agar tak terulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *