Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang, akan menggelar acara hari buruh nasional atau biasa disebut May Day pada Jumat (20/5) besok. Direncanakan peringatan mayday digelar dengan acara jalan sehat yang berpusat di alun-alun kota Rembang.

Kepala Bidang Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Dinperinnaker Rembang, Teguh Mariyadi, Kamis (19/5) menyampaikan acara mayday seharusnya diadakan pada tanggal 1 Mei kemarin. Dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari cuti bersama, maka acara mayday terpaksa diundur.

Teguh menerangkan, setiap Kabupaten/Kota diwajibkan untuk menggelar acara mayday. Atas dasar itu pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi bahwa akan menggelar acara mayday pada tanggal 20 Mei besok.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, mayday di Kabupaten Rembang akan digelar dengan acara jalan sehat. Rencananya akan diikuti kurang lebih 600 peserta dari pekerja pabrik, termasuk juga dari OPD, serikat atau asosiasi pengusaha di Kabupaten Rembang.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Provinsi bahwa Rembang akan mengadakan mayday tanggal 20 Mei. Sesuai petunjuk Pak Bupati, beliau setuju tanggal 20 Mei diadakan dengan kegiatan jalan sehat dalam rangka mayday di pusatkan di alun-alun Rembang,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, kegiatan jalan sehat dimulai pada pukul 06.00 Wib dan selesai maksimal pada pukul 11.00 WIB. Aparat TNI/ Polri dan Satpol PP juga dilibatkan untuk melakukan pengamanan pada acara tersebut.

Teguh membeberkan, sejumlah doorprize menarik juga telah disiapkan untuk memeriahkan acara tahunan tersebut. Mulai dari sembako seperti beras, sepeda, kipas angin, kulkas hingga TV LED 49 inc.

“Ini doorprize yang kita kumpulkan alhamdulillah dapat banyak, mudah-mudahan besok bisa kita distribusikan ke semua peserta. Jadi harapan kami besok itu durasi 2 jam kita gunakan untuk kuis, hiburan dan pembagian doorprize. Ini doorprize dari bantuan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Rembang,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, dengan jumlah ratusan peserta, panitia juga telah menyiapkan kantong parkir. Untuk kendaraan peserta disediakan lokasi parkir di utara alun-alun dan di sebelah barat depan masjid agung. Sedangkan untuk tamu undangan, lokasi parkirnya berada di sepanjang jalan depan Radio CBFM hingga SMA Kartini. (Dari Rembang Rendy melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…