REMBANG – Upacara penurunan bendera merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), di Alun-alun Kabupaten Rembang, Rabu (17/8/2022) sore, berjalan khidmat.

Upacara penurunan bendera dilaksanakan sekitar pukul 16.30 waktu setempat dan dipimpin langsung Wakapolres Rembang, Kompol Joko Lelono, S.Sos.M.H.

Dalam upacara tersebut, turut hadir para kepala OPD, dan sejumlah tamu undangan, serta perwakilan tokoh masyarakat dan agama Kabupaten Rembang.

Pada pelaksanaan penurunan bendera pasukan kibar bendera pusaka (paskibraka) sukses dalam menjalankan tugas menurunkan bendera merah putih dengan baik dan lancar, serta petugas upacara juga dengan bertanggungjawab telah berhasil melaksanakan tugas.

Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta Upacara Penurunan Bendera bangga melihat para paskibraka menjalankan tugas menurunkan bendera.

Adapun petugas pembawa baki pada penurunan bendera pusaka ialah Salsabila Pramesti salah seorang siswi SMA Negeri Sulang.

Salsa mengaku melakukan latihan rutin untuk mengikuti seleksi supaya tampil baik sukses dalam penurunan bendera merah putih.

“Sebelumnya saya juga sudah siap latihan fisik dan mental. Tapi sebelumnya saya juga latihan rutin sehari tiga kali,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembubaran Paskibraka.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…