Tutup Tahun, Kemenag Rembang Bagikan Ribuan Zakat

REMBANG – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang menyalurkan 1.047 paket sembako dan zakat produktif dengan total Rp 276 juta lebih. Paket zakat ini untuk seluruh penerima yang ada di Kabupaten Rembang. Paket zakat yang disalurkan berupa sembako.

Pada Kamis pagi (21/12) Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ melepas keberangkatan 3 armada truk dan satu mobil grand max pick up yang berangkat menyalurkan zakat.
Pentasyarufan dibagi menjadi 19 titik, yaitu 15 titik KUA Kecamatan se-Kabupaten Rembang. Kemudian 2 titik madrasah, yaitu MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang, 1 titik di Kampung Zakat Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan dan 1 titik di Kantor Kemenag Kabupaten Rembang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson mengatakan, zakat sembako per paket senilai Rp 250 ribu. Sedangkan zakat produktif diberikan kepada 15 pelaku usaha dengan nilai masing-masing Rp1 juta.

“Total paket zakat sembako yaitu Rp 261.750.000. Sedangkan zakat produktif senilai Rp15.000.000. Jadi total semuanya yaitu Rp 276.750.000 ,” jelas Mukson.

Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro mengatakan jika program zakat dari ASN atau PNS dapat mendukung program pemerintah dalam penurunan kemiskinan. Untuk itu pihaknya sangat mendukung program zakat ASN tersebut.

“Ini sejalan dengan program Prioritas Pemkab Rembang dalam menanggulangi kemiskinan di Rembang, dan stunting. Program ini patut dicontoh oleh instansi lainnya,” kata Gus Wabup.

Sumber zakat yang berhasil dikumpulkan oleh Kemenag Kabupaten Rembang dari gaji dan tunjangan kinerja perbulan.(Asmui/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *