Satpol PP Kabupaten Rembang mengambil tindakan tegas dengan menutup sekaligus menyegel tempat karaoke yang berlokasi di wilayah Gunung Bugel, Kecamatan Pancur. Penutupan itu dilakukan karena keberadaan karaoke dan kafe tersebut dinilai telah melanggar peraturan daerah (Perda).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kepala Satpol PP Rembang, petugas Satpol PP kali pertama berkoordinasi dengan pemilik maupun pengelola tempat hiburan itu, sebelum tempat karaoke ditutup.

Untuk memberikan efek jera, petugas juga menyita sejumlah peralatan karaoke yang ada di tempat tersebut. Proses penyegelan dan penyitaan berlangsung lancar tanpa ada perlawanan.

Proses penyegelan dilakukan dengan cara mengunci pintu masuk menuju ruangan karaoke. Ditambah depan pintu masuk dipasang banner bertulisankan tempat hiburan ini disegel sementara karena melanggar Perda tentang Ketertiban Umum.

Kepala Satpol PP Rembang Sulistiyono AP., M.Si mengatakan selain tidak berijin, bangunan karaoke itu juga menempati tanah milik Pemerintah Kabupaten Rembang.

Ini menganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat apalagi menjelang bulan Ramadan,” kata Sulis kepada wartawan Radio ini.

Sulis mengaku akan lebih mengintensifkan razia menjelang bulan Ramadan. Pemkab Rembang mengharapkan perilaku masyarakat bebas dari penyakit masyarakat (pekat).

Menjelang Bulan Ramadhan kita tertibkan pelaku usaha yang kecenderungan untuk melakukan pekat dan sudah beberapa kali ditegur dan meresahkan masyarakat kita tindak tegas,” paparnya.

Selain itu, Satpol PP juga berencana menyasar seluruh kafe karaoke di wilayah Kabupaten Rembang. Semuanya, akan dihentikan aktivitasnya sementara selama bulan Ramadhan. (Asmui)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…