KALIORI – Ribuan anak ayam mati terpanggang dalam musibah kebakaran sebuah truk bok di jalan Pantura turut Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori Jum’at siang (08/07/2022).

Truk box dilalap api sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Api membakar bagian belakang truk yang mengakut ribuan anak ayam. Ayam yang masih anakan itupun mati tak tersisa.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung turun tangan untuk memadamkan api. Jajaran Polsek Kaliori ikut terlibat mengatur lalu lintas.

Halim salah seorang relawan mengatakan anak ayam tersebut baru berumur satu hari. Jumlahnya sekitar 17.340 ekor anak ayam yang dibagi dalam 170 box.

Setiap satu ekor anak ayam tersebut dihargai dengan Rp 8000. Maka jika ditotal kerugian anak ayam yang mati akibat musibah tersebut sekitar Rp. 138 juta.

“Kerugian untuk anak ayam itu Rp. 138.720.000, jika ditambah dengan truk yang terbakar kerugian mencapat Rp 200 jutaan,” jelasnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Sri Jarwati mengatakan, dugaan sementara kebakaran truk akibat korsleting dari bagian kelistrikan kendaraan.

“Kemungkinan dari kelistrikan truk mas, karena blowernya ada 5, dimungkinkan sumber api berasal dari situ, “ bebernya.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang menerjunkan 1 unit armada kebakaran dan 1 unit mobil tangki.

Truk box pengangkut anak ayam dalam perjalanan dari Grobogan dengan tujuan Kecamatan Lasem. Di tengah perjalanan sebelah timur SPBU Kaliori, sopir trux box melalui spion tengah melihat muncul api menyala di box belakang kabin.

Sempat ada pertolongan dari pengguna jalan lain yang menolong dengan menyemprotkan APAR 2 tabung ke titik api. Namun api tidak kunjung padam. Warga pun berinisiatif menghubungi tim pemadan kebakaran pada unit BPBD Rembang.

Api baru padam setelah satujam dilakukan penyemrotan oleh petugas. Arus lalu lintas berangsur – angsur lancar setelah sempat tersendat ketika petugas melakukan pemadaman. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…