REMBANG – Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Rembang, menambah pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di tiga titik. Kamera dipasang pada lokasi strategis dalam meningkatkan pengawasan lalu lintas di wilayah setempat.

Tiga titik tambahan yang dipasang CCTV adalah sekitar Alun alun Rembang, Lampu merah Lasem dan pertigaan Ponpes Nasriyyah Lasem.

Masing-masing titik dipasang tiga unit kamera untuk memantau arus lalu lintas yang ada di wilayah jalan Pantura Rembang.

Diketahui, CCTV itu beroperasi selama 24 jam. Selain sebagai pemantau lalu lintas, dipasangnya CCTV bertujuan untuk memantau volume kendaraan.

Kepala Bidang Lalu lintas Dinhub Kabupaten Rembang, Suwarno mengatakan, walaupun kondisi anggaran sedang terbatas, pihaknya terus mengupayakan peningkatan pelayanan lalu lintas.

“Meski kita terbatas dalam anggaran, tapi kita tetap meningkatkan pelayanan dalam pengamatan lalu lintas,” ujarnya kepada Kamis (3/12).

Suwarno menambahkan, CCTV itu dapat menjadi nilai tambah petugas Dinhub Rembang ketika bertugas di lapangan, sehingga lebih cepat dan sigap dalam mengatasi berbagai situasi.

“CCTV ini membantu petugas, jadi saat ada kepadatan lalu lintas bisa langsung termonitor,” kata dia.

Rencananya akan ada penambahan CCTV yang bertujuan untuk pemantauan di perbatasan. Baik perbatasan wilayah Sarang ataupun perbatasan di wilayah Kaliori.

Saat ini Dinhub sudah memasang CCTV di 9 titik berbeda. Yakni di perempatan Galonan, bundaran tugu Pasar Rembang, perempatan eks stasiun, perempatan Jaeni, Tugu Adipura, Alun-alun Rembang, Lampu merah Lasem, dan sekitar Ponpes Nasriyyah Lasem.

“Insya allah jika ada anggaran lagi, akan kita tingkatkan kembali dua CCTV untuk perbatasan yaitu di Sarang dan Kaliori,” singkatnya.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…