REMBANG –.Untuk meningkakan capaian cakupan imunisasi dasar dan lanjutan serta terlaksananya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang melaksanakan sosialisasi melalui media elektronik (Radio CBFM) Rembang Selasa pagi (14/06/2022).

Pertemuan ini menghadirkan 2 salah satunya Koordinator Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Lasmi.

Ia mengatakan, Kabupaten Rembang rutin melaksanakan imunisasi rutin pada bayi dan balita. Sehingga perlu dilakukan kembali evaluasi Pelaksanaan Program Imunisasi serta kolaborasi terintegrasi.

Mulai dari imunisasi dasar lengkap, bayi berusia kurang dari 24 jam diberikan imunisasi Hepatitis B (HB-0), usia 1 bulan diberikan (BCG dan Polio 1), usia 2 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 1 dan Polio 2), usia 3 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 2 dan Polio 3), usia 4 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 3, Polio 4 dan IPV atau Polio suntik), dan usia 9 bulan diberikan (Campak atau MR).

“Untuk kegiatan imunisasi kan rutin setiap bulan. Karena anak usia 0 bulan, imunisasi ini sesuai dengan waktunya untuk mendapatkan imunisasi BCG. Untuk imunisasi dasar lengkap, satu bulan untuk mendapatkan BCG dan Volio 1 dan imunisasi dasar lain sudah kita rutinkan,” jelasnya.

Imunisasi menjadi hal yang sangat dasar imunitas bagi anak-anak maupun sasaran yang lainnya. Sehingga imunisasi dasar lengkap menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam memberikan pelayanan imunisasi pada anak.

Ia berharap, semoga kondisi di Rembang secara capaian imunisasi dasar lengkap pada anak anak kita bisa tercapai dengan baik, dan pencapain harapannya adalah bagaimana pencapaian herd immunity di masing-masing willayah desa. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…