REMBANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Rembang mulai bergerak melakukan persiapan untuk membentuk tim atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dikabarkan akan berlangsung pada 2023 mendatang.

Sedikitnya 106 atlet maju mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Rembang untuk mengisi kerangka tim Porprov yang diselenggarakan oleh IPSI Kabupaten Rembang dalam berbagai kelas laga dan seni yang dibagi dalam kelas putra dan putri. Seleksi berlangsung selama kurang lebih dua hari, berakhir pada tanggal 24 Juli 2022.

Sejumlah perguruan pencak silat berlomba-lomba mempersiapkan atlet terbaiknya agar dapat menjadi bagian tim untuk memperkuat cabang olahraga pencak silat. Seleksi pertama dilakukan di tingkat kecamatan. Kemudian seleksi terakhir di tingkat Kabupaten Rembang bertempat di GOR Mbesi Rembang.

Bharata Yanuari Adi yang merupakan Bendahara Umum IPSI Kabupaten Rembang mengatakan, hanya ada sembilan kelas yang dipertandingkan pada turnamen untuk membentuk tim dari cabang olahraga pencak silat.

“Untuk acara kemarin kejuaran daerah pencak silat tahun 2022 dalam rangka seleksi untuk tim Porprov 2023 untuk yang dipertandingkan kemarin dipertandingkan kelas laga dari A-I ada 9 kelas. Untuk putri ada kelas A-D saja,” jelasnya.

Ia menambahkan total ada 15 medali yang diperebutkan dalam rangka kejuaraan tingkat daerah kemarin. Kecamatan Lasem mendapatkan gelar juara umum kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022 dengan perolehan 7 emas, 2 perak. Juara umum kedua Kecamatan Pamotan dan Kecamatan Rembang Kota menjadi juru kuncinya.

“Seharusnya ini ada 21 kelas, kalau full semua kelas diisi. Tapi kemarin hanya ada 15 atlet saja,” pungkasnya.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Bulu Tangkis, awali Pekan Madaris Madrasah diniyah seKaliori dan Batangan

  KALIORI – Majelis Wakil Cabang (MWC) Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI)…

Jenazah Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sarang Ditemukan

SARANG – Jenazah Jauhari Ghoni (12), santri Ponpes Al-Anwar 2 Sarang, asal…

Ribuan Orang Ikuti Senam Zumba Kenakan Batik Lasem

REMBANG – Melakukan gerakan tarian zumba bukanlah urusan teknik gerakan, tetapi dilakukan…

Main di Pantai Bocah 12 Tahun diduga Terseret Ombak

Basarnas bersama relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang melakukan…