Terduga Pelaku diamankan Polisi

PAMOTAN – Seorang pencuri sepeda motor berhasil ditangkap di Dukuh Ngelongko, Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Selasa pagi (08/02) sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan pria yang sempat mengaku tinggal di sebuah desa di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ini.

Berdasarkan informasi dari warga, terduga pelaku ini mencuri sebuah sepeda motor warga Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan. Kemudian dikejar oleh warga sampai ke Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan.

Lokasi tertangkapnya pelaku diperkirakan sekitar 10 KM dari titik semula dia mencuri sepeda motor milik warga Japerejo.

Aksi penangkapan pelaku juga sempat diabadikan melalui kamera ponsel milik warga. Kemudian diunggah di media sosial, dan mendapatkan beragam tangggapan.

Salah satu warga Desa Bangunrejo yang berada di lokasi kejadian membenarkan kejadian itu. Warga mengamankan pelaku, dan kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Tadi sempat kejar-kejaran mas pakai sepeda motor, katanya dia mencuri motor di Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan,” kata selah seorang warga yang ada di lokasi kejadian kepada wartawan Radio CBFM.

Sementara itu, Kapolsek Pamotan AKP Al Sutikna membenarkan adanya informasi penangkapan itu. Pihaknya langsung datang kelokasi untuk mengamankan pelaku yang sudah lebih dulu diamankan oleh warga.

Sampai dengan Selasa siang pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Pamotan. Penyidik masih mendalami keterangan pelaku, untuk mengungkap ada tidaknya keterlibatan pelaku pada aksi pencurian kendaraan yang terjadi di wilayah hukum Polres Rembang.

“Iya mas sudah kita amankan, ini masih dalam pemeriksaan. Kita pastikan dulu apakah pelaku terlibat di TKP lain atau tidak ini sedang kita dalami,” bebernya kepada wartawan melalui pesan singkat.

Atas kejadian ini, Kapolsek Pamotan menghimbau kepada warga untuk melengkapi kendaraan dengan kunci ganda.

“Saya mengingatkan supaya warga ini senantiasa melengkapi kendaraan dengan kunci ganda. Meski tidak ada jaminan, tetapi kunci ganda itu setidaknya mempersulit pelaku pencurian,” pungkasnya. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…