Kepolisian Resort Rembang, berencana pada tahun 2023, membangun kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) prototipe. Hal itu setelah pada hari Jum’at (14/1) menerima hibah tanah aset Pemerintah Kabupaten Rembang.

Kepala Kepolisian Resort Rembang, AKBP. Dandy Ario Yustiawan mengatakan sesuai perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia agar seluruh Satlantas terpadu dengan kantor Sarana Prasarana prototipe sehingga semua pelayanan dilakukan di satu lokasi.

Menurut rencana lokasi di dekat tanah hibah itu menurut Kapolres juga akan dibangun rumah susun untuk tempat tinggal anggota kepolisian yang sifatnya tidak menetap. Pasalnya, anggota kepolisian sering berpindah-pindah tugas dari polres satu ke polres lainnya.

Sementara Kantor Satlantas yang sekarang yang berlokasi di depanTaman Rekreasi Pantai Kartini Rembang akan dijadikan untuk Markas Kepolisian Sektor Rembang. Pasalnya, Mapolsek Rembang kota diminta desa Kabongan Lor untuk melayani masyarakat desa.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya penggunaan tanah hibah itu untuk keperluan Polres Rembang. Karena pada dasarnya, penggunaan tanah itu nantinya juga untuk melayani kebutuhan masyarakat kota garam.

Bupati menerangkan luas tanah hibah yang diberikan Pemkab Rembang kepada Polres seluas 944 meter persegi yang berlokasi berada di dekat Embung Rawasetra, Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang.

Perlu diketahui pada tahun 2013 lalu, Pemkab Rembang, melakukan regrouping (penggabungan) sekolah untuk Sekolah Dasar yang kekurangan siswa ke sekolah terdekat di dalam satu desa. Salah satunya SD Negeri Kabongan Lor 2 ke SD Kabongan Lor 1. Sehingga SD Kabongan Lor 2 yang tidak terpakai, dipinjam oleh Polres Rembang untuk Mapolsek Rembang Kota. Namun seiring berjalannya waktu, tanah bekas SD itu diminta oleh pihak pemerintah desa setempat. Sehingga menjadikan Polres Rembang, pindah dari lokasi saat ini.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…