Paspor sejumlah calon jamaah haji  yang tertunda keberangkatan akibat pandemi Covid-19 telah kadaluarsa. Hal tersebut diketahui setelah Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Rembang Zuhri mengecek system aplikasi haji yang dimiliki oleh Kementerian Agama.

Menurutnya Zuhri, paspor yang harus diperbarui jumlahnya 15 orang dan harus segera diperbarui karena memang sudah habis. Ketika nanti sewaktu-waktu berangkat haji, tidak ada masalah dengan keimigrasian. Selain itu, Kemenag juga menemukan 3 paspor lain yang mendekati habis masanya.

Bagi paspor yang sudah kadaluarsa pihaknya sudah menyampaikan kepada calon jamaah haji terkait. Dalam waktu dekat ini, petugas Imigrasi akan memberikan pelayanan pembaharuan paspor jamaah haji yang mengalami penundaan keberangkatan.

“Dalam system kita temukan 15 paspor yang sudah habis masanya. Ini kita sudah komunikasi dengan, dan 3 lainnya mendekati masannya, yang harus segera diperbarui,” kata Zuhri melalui telepon.

Lebih lanjut Zuhri membeberkan, belum lama ini pihaknya sudah memanggil 15 pemilik paspor agar segera membawa persyaratan untuk permohonan paspor yang baru. Nantinya pengurusan paspor sendiri akan dilakukan oleh pihak Kemenag setelah semua berkas pemegang paspor terkumpul.

Pihak imigrasi akan menjadwalkan turun ke Rembang setelah pihak Kemenag setempat datang membawa berkas permohonan. Sehingga, calon jamaah haji tidak perlu bersuyah payah datang ke Pati untuk mengurus paspor sendiri.

“Kemarin sudah ada 5 jamaah yang sudah hadir untuk memperbarui di Kemenag, dan yang tiga belum hadir. Prosesnya setelah ada system muncul kemudian saya undang, kemudian berkas saya bawa ke imigrasi Pati, kemudian dijadwalkan turun ke Rembang,” pungkasnya. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…