Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang yang terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ), Kodim 0720/Rembang, Polres Rembang, dan Satpol-PP sejak 5 Februari kemarin menggencarkan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan tersebut menyasar 14 kecamatan.

Sekretaris BPBD Rembang Pramujo mengatakan penyemprotan disinfektan kembali digencarkan karena akhir – akhir ini kasus covid-19 naik. Sejumlah titik penyemprotan yakni pada tempat-tempat umum, seperti pasar, warung makan, hotel, tempat wisata dan lain-lain.

Pramujo mengunkapkan upaya ini bertujuan untuk mencegah virus bisa menempel di tubuh masyarakat. Secara ilmiah, disinfektan terbukti cukup efektif membunuh virus dan kuman.

“Mudah-mudahan ini setiap hari bisa menurun, covid-19 di Kabupaten Rembang. Dan mudah-mudahan bisa seperti bulan Desember kemarin sampai zero kasus, ” ujarnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya prokes.

“Respon masyarakat Alhamdulillah baik. Masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan, yang sudah diberikan masker langsung dipakai,”ungkap Pramujo saat ditemui di kantornya.

Pada Kamis (17/2) kemarin, tim Gabungan diterjunkan ke dua wilayah yakni Kecamatan Sale dan Sulang. Pihaknya bersama stakeholder terkait akan berupaya mengedukasi masyarakat dan melakukan sterilisasi tempat-tempat umum dengan disinfektan sampai kasus covid-19 kembali melandai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…