REMBANG – Peringatan hari santri di Kabupaten Rembang akan berlangsung serentak pada Sabtu pagi (22/10) besok. Seluruh santri akan menggelar peringatan di sekolah, pondok pesantren, dan desa masing-masing.

Sedangkan sebagian akan mengikuti upacara hari santri tahun 2022 yang akan diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Rembang.

Kepala Bagian Prokopimda Arief Dwi Sulistya, mengatakan peringatan hari santri tahun ini lebih meriah dari tahun saat pandemi masih melanda dunia. Tentu peringatan hari santri tahun ini, sebagian rangkaiannya sudah digelar bersamaan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad atau maulid nabi.

“Ini lebih meriah ya dari tahun kemarin karena masih pandemi. Kami pemerintah Kabupaten Rembang akan menyelenggarakan upacara di sini di halaman Kantor Bupati,” kata Arief saat ditemui di Kantornya Jum’at pagi (21/10).

Sejumlah persiapan untuk memperingati hari santri 2022 sudah terlihat di Kabupaten Rembang. Sejumlah banner ucapan selamat hari hantri tampak terpampang jelas di sejumlah titik. Termasuk baliho besar di halaman Kantor Bupati Rembang.

Selain itu, marching band sekolah MA dan MTs Assathi’ juga sudah menggelar gladi bersih untuk mengikuti upacara hari santri Sabtu besok. Termasuk para petugas upacara yang terdiri dari anggota Banser X-10 Rembang. (Asmui/Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

BPBD Tetap Siaga Meski Tak Ada Banjir, Alat Pendeteksi Cuaca Dipasang

REMBANG – Cuaca buruk memang menghantui hampir seluruh wilayah di Indonesia. Tak…

Hari Disabilitas Internasional, Bupati Ingatkan Perusahaan Harus Akomodir Penyandang Disabilitas

Hari Penyandang Cacat Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan…

Pemkab revitalisasi pasar tradisional

  KRAGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, optimalisasi sarana dan prasarana perdagangan…

Kerja Cepat, BKD Rembang Proses SK CPNS Sehari

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengambil sumpah janji Calon Pegawai Negeri…