Setelah pada hari Jum’at (15/3) kemarin, Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’, datang ke lokasi tanah longsor di Desa Maguan, Kecamatan Kaliori, hari Senin (14/3) ini, giliran Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, melakukan pemantauan bencana di wilayah Rembang barat itu.

Pelaksana Bidang Operasi dan Pemeliharaan BBWS Pemali Juana, Danis Handoyo mengatakan kedatangannya di lokasi bencana longsor di perbatasan Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Pati tersebut untuk survei dan melakukan langkah percepatan penanganan.

Kedatangan kita, dalam rangka survey untuk melihat lokasi bencana. Apa yang sudah dikerjakan oleh temen-temen kabupaten setempat. Apakah sudah melakukan aksinya? Kami yang dari BBWS akan memikirkan langkah-langkah yang kita akan kita tempuh,” imbuhnya.

Danis Handoyo menjelaskan langkah yang segera dilaksanakan segera berupa pengiriman 500 savetag isi tanah. Dengan harapan segera dipasang. Untuk mengantisipasi bencana-bencana yang mungkin terjadi.

Sementara langkah penanganan jangka panjangnya, BBWS akan membantu memberikan bronjong untuk penahan tebing.

Camat Kaliori, Suyanto didampingi Kepala Desa Maguan, Joko Saiful Ampri mengungkapkan penanganan bencana di Maguan pada hari ini memasuki hari kedua dengan melibatkan warga, relawan dan TNI/Polri.

Hari ini juga lebih komplit. TNI/Polri juga turut membantu. Dandim 0720/Rembang, Pak Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati juga rawuh,” Tambahnya.

Sebelumnya, pada hari Jum’at, tebing sungai berada di timur perbatasan Desa Maguan dengan Desa Kuniran, Kecamatan Batangan itu tergerus banjir sehingga mengalami longsor sepanjang 30 meter dan longsor di dekat rumah warga sepanjang 20 meter.(Dari Kaliori Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…