Tangani Covid, Nakes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan

Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 baik Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Rembang, menerima penghargaan dari Komando Daerah Militer (Kodam) IV/ Diponegoro, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah dan Bupati Rembang. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Gedung Bupati Rembang, Hari Senin (21/2), diserahkan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada penerima penghargaan yang dengan sepenuh hati tanggap dalam penanganan Covid-19, hingga saat ini.

“Saya atas nama Pemkab Rembang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan selamat kepada babinsa, babinkamtibmas dan nakes baik dari TNI/Polri dan Pemda yang telah mendapatkan penghargaan terkait penanganan pandemi Covid-19,” Tuturnya.

Bupati berharap kepada dinas/instansi maupun perangkat daerah untuk terus melaksanakan kesiapsiagaan percepatan prnanganan Covid-19, sesuai situasi, kondisi, potensi dan ancaman di lingkungan masing-masing.

Bupati menyampaikan diberikannya penghargaan itu tidak terlepas dari apresiasi kepada 3 elemen tersebut dalam garda terdepan penanganan Covid-19. Karena pandemi hampir 2 tahun, mereka selalu turun ke bawah, langsung bersinggungan dengan masyarakat. Dari mulai sosialisasi protokol kesehatan, edukasi dan memberikan pendampingan kepada masyarakat yang terkena kasus Covid-19 melalui Testing, Tracing dan Treatment.

Perwakilan Nakes penerima penghargaan, Maisarotus Sa’diyah mengungkapkan penghargaan yang diberikan itu menurutnya bukan haknya secara pribadi tetapi seluruh tim. Karena dalam melaksanakan tugas untuk memerangi pandemi agar cepat berlalu itu seluruh tim dari 17 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Semua 17 puskesmas menjadi tim saya dalam bergerak. Mulai dari awal protokol kesehatan dengan TNI/Polri di jalan-jalan,  penyekatan, screening. Sehingga penghargaan ini tidak untuk saya. Tetapi untuk semua tim,” Imbuhnya.

Penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah diberikan kepada 83 bhabinkamtibmas dan 12 nakes polri. Sedangkan penerima penghargaan Kodam IV/ Diponegoro diberikan kepada Serka Suyuti (bantu remaja terlantar di jalanan) dan Sertu Gunari (anggota TNI yang membantu kesehatan di TMMD Desa Trembes Kecamatan Gunem). Sementara penerima penghargaan dari Bupati Rembang hanya 1 yaitu Maisarotus Sa’diyah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…