REMBANG – Jajaran Polres bersama Kodim 0720 Rembang Sabtu sore (31/12) melakukan gelar pasukan di Mako Satlantas Polres setempat. Dengan dihadiri Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Rembang komitmen menciptakan situasi yang kondusif saat melam pergantian tahun baru.

Apel gelar pasukan pengamanan pergantian tahun baru 2023 ini dipimpin oleh Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono.

Ia mengatakan sejumlah titik kerawanan agar menjadi fokus aparat gabungan itu. Saling berbagi informasi menurutnya menjadi kunci agar situasi Kabupaten Rembang tetap terkendali.

“Jalur yang rawan kita saling pantau menggunakan sarana dan prasarana yang ada. Komunikasi yang ada, untuk memantau situasi wilayah. Saling berbagi informasi. Outputnya pelaksanaan tahun baru aman dan tentram,” kata Kompol Joko.

Sedangkan untuk aparat yang masih bertugas di Geraja, akan tetap disiagakan sempai dengan operasi Lilin Candi 2022 rampung.

“Untuk di pos pam Gereja masih melaksanakan kegiatan ibadah. Saling bahu membahu kerjasama, komunikasi, pengamanan sampai selesai kegiatan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Oleh karena itu ia mengingatkan kepada jajarannya yang bertugas harus menguasai tugasnya. Karena sejumlah pengalaman, kegiatan tahun-tahun sebelumnya harus menjadi pengalaman aparat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Jangan sampai rekan-rekan di pos ditempat pelaksanaan tugas kurang menguasai. Bebeberapa pengalaman rekan-rekan kurang menguasai jadinya kita sendiri yang akan menanggung,” pungkasnya.

Selama perayaan natal dan tahun baru, di Kabupaten Rembang dibantu sekitar 30 an personil Brimob Polda Jawa Tengah. Mereka bermasrkas disejumlah titik strategis, dan siap bergerak ketika dibutuhkan. (Asmui)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…