SPBE 2023 melebihi target

REMBANG – Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Rembang, pada 2023, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang, Gantiarto, dalam Forum lintas Organisasi Perangkat Daerah, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Selasa (19/3).

Kepala Dinkominfo mengatakan Pemerintah Kabupaten Rembang mendapat reward dari pemerintah pusat karena kinerja SPBE melampaui target.

“Pada tahun 2023 mempunyai target 3,23%. Kemudian realisasinya pada 2023 adalah 3,64%. Ini 113%. Ini penilaian sangat baik sekali. Kemarin Kabupaten Rembang juga dapat reward dari provinsi terkait SPBE ini” imbuhnya.

Selain penghargaan SPBE menurut Gantiarto pada tahun 2023 Rembang juga mendapat penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kategori informatif.

Dalam penilaian keterbukaan informasi publik itu juga menilai pelaksanaan keterbukaan informasi publik di tingkat desa. Ada tiga desa yang maju penilaian, yaitu Desa Mantingan Kecamatan Bulu, Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang dan Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori. 

“Ada 3 desa yaitu Mojowarno (Kaliori), Punjulharjo (Rembang) dan Bulu (Bulu) yang kemarin ikut penilaian di tingkat Provinsi” bebernya.

Gantiarto menyebutkan sebanyak 287 desa telah mempunyai website domain server pelayanan teknis yang diberikan Dinkominfo dan sudah sering dilakukan bimbingan teknis website desa pada semua desa.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *