Produk sabun cuci piring hasil produksi warga dukuh bangker desa Sendangagung Kecamatan Kaliori patut dicoba. Apalagi para ibu rumah tangga yang ingin menghemat pengeluaran untuk membeli sabun cuci piring.

Pembuat sabun cuci piring, Tharikun menyampaikan produk sabun cuci piring miliknya kualitasnya tidak jauh beda dengan produk-produk ternama yang beredar di pasaran. Bahkan produk miliknya jauh lebih ekonomis dibandingkan produk ternama di pasaran.

Ia menyebutkan, produk sabun cuci piring ternama kemasan 450 mili liter biasa dijual dengan harga Rp. 13-14 ribu. Sedangkan produk miliknya dengan kemasan yang sama dijual dengan harga Rp. 7 ribu.

“Dari segi kualitas saya rasa hampir mirip, tidak jauh beda dengan produk yang sudah ternama. Cuman kita memiliki keunggulan jauh lebih ekonomis, kalu fungsinya sama,” kata dia.

Selain dalam kemasan 450 mili liter, dirinya juga menyediakan kemasan 1 liter dan 5 liter. Sabun cuci piring miliknya biasa dia pasarkan di tetangga sekitar rumahnya dan wilayah Rembang Kota.

Hingga saat ini ada puluhan pelanggan tetap yang selalu order sabun cuci piring hasil produksinya. Mulai dari ibu rumah tangga hingga ke usaha rumah makan.

Menurutnya, menggunakan sabun produksinya merupakan solusi untuk menghemat pengeluaran bulanan dalam rumah tangga. Karena dia meyakini setiap rumah tangga pasti membutuhkan sabun cuci piring untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kita kan harga di bawah pabrik besar, itu kan bisa meminimalisir pengeluaran perekonomian dari rumah tangga. Soalnya kalau produk dari brand ternama itu kan jelas lebih mahal,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, produk sabun cuci piring miliknya sudah mengantongi izin edar. PR besar yang harus ia hadapi saat ini adalah merubah mindset masyarakat yang sudah terbiasa membeli sabun dengan merk ternama. (Rendi/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

ASN diminta bisa merubah pola pelayanan masyarakat

REMBANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di zaman digital ini, harus bisa…

Pemkab siapkan 44 petugas pemeriksa hewan kurban

REMBANG – Menjelang hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan hari Minggu…