Delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Rembang, Hari Sabtu (22/1), mengikuti Lomba Kompetensi Siswa LKS bidang automobile technology tingkat Kabupaten Rembang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMK Rembang itu dilaksanakan di SMK Wali Songo.

Ketua MGMP Kepala Unit Kendaraan Ringan otomotif Kabupaten Rembang, Afendi Bambang Yulianto mengatakan diadakannya LKS untuk mencari kandidat wakil terbaik Kabupaten Rembang untuk maju pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan menyelaraskan dunia sekolah dengan dunia industri.

“Pesertanya 8 SMK dari 11 SMK negeri dan swasta di Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Afendi mengungkapkan materi lomba berupa bongkar pasang mesin (overhaul) dengan mesin Avanza 2012, body electrical dengan mesin Honda Brio 2016, brake system (bongkar pasang rem) dengan mesin Daihatsu 2016, tune up efi dengan mesin Toyota avanza 2016. Dengan penjurian menggunakan mekanik Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dari Pati dan Kudus.

Afendi menuturkan kegiatan lomba seharusnya di tahun 2021, namun karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat untuk pencegahan dan pemberantasan virus Covid-19, sehingga baru bisa dilaksanakan pada awal tahun 2022.

Afendi menerangkan berdasarkan hasil penilaian dewan juri, pemenang juara pertama diraih oleh SMK Negeri Sedan disusul SMK Negeri 1 Rembang dan SMK Al Mubarok Rembang sebagai juara 2 dan juara 3.(Masudi/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…