Pemkab Siapkan Faskes Untuk Isolasi
Pemkab Siapkan Faskes Untuk Isolasi

Lonjakan kasus aktif covid-19 di Kabupaten Rembang membuat Pemkab Rembang menyiapkan upaya antisipasi. Salah satunya dengan menyiapkan ruang isolasi di setiap fasilitas kesehatan (Faskes).

Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyampaikan semua puskesmas maupun rumah sakit sudah menyiapkan ruang isolasi. Sehingga tidak perlu lagi menambah bed atau ruang tidur untuk pasien yang akan melaksanakan isolasi.

Saat ini, Pemkab Rembang belum memberlakukan isolasi terspusat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika merasakan sakit atau gejala yang berkaitan dengan covid-19 bisa langsung menuju ke faskes terdekat.

“Tidak ada isolasi terpusat. Adanya ya di puskesmas itu, puskesmas yang bisa difungsikan sebagai rawat inap itu ada,”imbuhnya.

Meski begitu, Pemkab Rembang menilai untuk varian baru ini tidak terlalu bahaya. Sehingga masyarakat yang terkonfirmasi positif tidak perlu menjalani isolasi di Rumah Sakit. Masyarakat cukup menjalani isolasi di rumah dengan menjaga kebersihan dan makan makanan bergizi.

“Di Indonesia saat ini yang meninggal akibat omicron baru 2, artinya tidak terlalu bahaya. Kasusnya naik karena pemerintah lagi gencar-gencarnya melakukan tracing,”ungkapnya.

Meskipun kasus positif covid-19 di Kabupaten Rembang kembali melonjak, pemerintah memastikan hingga saat ini belum ada varian omicron yang terdeteksi di Kota Garam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…