REMBANG – Seperti yang telah diketahui, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz pada Senin, 15 Agustus 2022 telah mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara Hari Kemerdekaan di Alun-alun Rembang.

Sosok pembawa baki pada pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Rembang 2022 menjadi pusat perhatian dan dinanti banyak orang.

Banyak orang yang penasaran dengan sosok yang akan membawa bendera Merah Putih 2022 pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 atau 17 Agustus 2022 di Kota Garam. Siapa dia?

Dia adalah Allycia Eka, merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lasem.

Gadis warga Desa Pandangan Wetan, Kecamatan Kragan itu terpilih menjadi anggota Paskibraka bersama dengan 14 siswa – siswi SMA Negeri 1 Lasem.

Baginya menjadi pasukan pengibar bendera saat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 atau 17 Agustus merupakan impian yang sudah ia cita-citakan sejak lama.

“Rasanya seneng banget, karena menjadi paskibra impian sejak kecil saya. Saya bertugas pas pengibaran,” jelasnya ketika ditemui wartawan tempat dia menjalani karantina.

Rasa gembira juga turut dirasakan oleh Salsabila Pramesti salah seorang siswi SMA Negeri Sulang. Ia mengaku melakukan latihan rutin untuk mengikuti seleksi supaya bisa lolos.

“Sebelumnya saya juga sudah siap latihan fisik dan mental. Tapi sebelumnya saya juga latihan rutin sehari tiga kali,” katanya.

Salsa panggilan akrab siswi yang beralamat di Desa Sulang, Kecamatan Sulang itu mengaku bertugas sebagai tim penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 besok. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Kerja Cepat, BKD Rembang Proses SK CPNS Sehari

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengambil sumpah janji Calon Pegawai Negeri…

Ratusan CPNS Dilantik Jadi PNS, Bupati Berikan Pesan Khusus “Ojo Jaluk Pindah Sebelum 10 Tahun”

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang, Jum’at pagi (2/12/2022), melantik 407 orang calon…

Komitmen wujudkan kota cerdas, Rembang raih penghargaan

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan Kabupaten atau Kota Cerdas Tahun…

Rumah Warga Pancur Tertimpa Longsor

PANCUR – Hujan lebat sejak Rabu (30/11/2022) kemarin membuat sebuah tebing di…