REMBANG – Meski tidak ada kegiatan atau perayaan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Rembang, namun animo masyarakat untuk menghabiskan waktu berkumpul di titik-titik keramaian masih tinggi.

Salah satunya mereka menghabiskan malam tahun baru dengan berkumpul di Alun-alun Kota Rembang, maupun Alun-alun Kota Pusaka Lasem. Meski cuaca di Kabupaten Rembang semalam mengalami hujan rintik-rintik ternyata tempat-tempat ini masih cukup ramai dikunjungi hingga larut malam.

Kepala UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Yudiono mengatakan tim persampahan langsung memungut sampah yang ada di lokasi yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat. Misalnya Alun-alun Kota Rembang dan Lasem.

Kata Yudi jumlah sampah yang terkumpul di lokasi ini tidak sebanyak pada perayaan malam tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Rembang yang sudah membantu menjaga kebersihan fasilitas umum, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang kemarin sudah membantu menjaga kebersihan di Kabupaten Rembang,” kata Yudi.

Meski masih ada sisa sampah, namun petugas dari UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup dapat menyelesaikan dengan cepat. Sehingga tempat-tempat umum kembali bersih.

Ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk terus konsisten membuang sampah pada tempatnya. Karena satu sampah yang dibuang sembarang dapat menimbulkan berbagai macam bencana. Seperti penyakit, dan banjir seperti yang terjadi di sejumlah kota.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…