Ada 62 dari 113 Narapidana yang ada di rumah tahanan (Rutan) kelas 2 B Rembang mendapatkan remisi pada tanggal 17 Agustus 2022 ini. Dari 62 warga binaan tersebut ada satu orang yang langsung bebas.

Narapida tersebut bernama Cristofer, yang dimasukkan ke Rutan karena kasus penggelapan motor. Ia mendapatkan vonis dari Pengadilan 8 bulan dan ditahan sejak bulan Januari 2022 lalu.

Tak hanya bersyukur karena bisa menghirup udara bebas, pria berusia 52 tahun itu juga mendapat rejeki dari Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, saat memberikan sambutan pada acara seremonial pemberian remisi di Rutan Kelas II B Rembang Rabu siang, Ia sempat ditanya oleh Bupati dan kemudian menghadiahkan uang Rp. 5 juta.

“Saya bersyukur hari ini bisa pulang ke rumah. Saya berterimakasih kepada Kepala Rutan atas bimbingannya selama ini dan pak Bupati telah memberikan Rp. 5 juta, ini untuk transport pulang ke Jakarta dan saya berikan ke istri, ” ungkapnya.

Sebelum memberikan hadiah Rp. 5 juta Bupati Hafidz memberikan pertanyaan kepada Cristofer. Pertanyaannya mengenai tindak kejahatan yang dilakukan dan rencana apa setelah keluar dari Rutan.

Bupatipun kemudian memberikan motivasi tentang orang yang baik adalah orang yang yang akhirnya berbuat baik.

“Orang baik itu adalah orang yang akhirnya baik. Tapi orang yang jelek itu awalnya baik akhirnya jelek, jadi bapak harus optimis, jangan diulangi lagi perbuatan jeleknya, ” tuturnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Rembang, Supriyanto menjelaskan remisi diberikan kepada Narapidana yang telah memenuhi syarat. Diantaranya sudah menjalani 6 bulan masa pidana atau lebih dan berkelakuan baik.

“Berkelakuan baik ini selama dibina di sini, mereka mentaati aturan yang ada. Tidak pernah melakukan hal- hal negatif, berkelahi, mencuri dan sebagainya, ” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…