Senasib Dengan Pantai Wates, KJB Alami Penurunan Pengunjung

REMBANG – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Rembang tampaknya tak seramai seperti momen liburan natal tahun kemarin. Jumlah pengunjung mengalami tren penurunan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pantai Pasir Putih Wates hingga Senin (25/12) kemarin, total wisatawan baru mencapai 12 ribu pengunjung. Padahal pihak pengelola menargetkan 50 ribu pengunjung di momen libur natal.

Hal senasib juga dirasakan oleh pengelola di Pantai Karang Jahe Beach (KJB), Taufiqurrohman yang mengaku di momen libur natal ini jumlah pengunjung mengalami penurunan. Menurutnya hal serupa juga menimpa seluruh destinasi yang ada di Kabupaten Rembang.

“Untuk tahun ini lebih ramai tahun kemarin di saat momen natalnya. Tapi untuk tahun barunya mungkin kalau tidak hujan kunjungannya bisa ramai,” kata Taufiqurrohman saat ditemui di Kantornya, Selasa (26/12).

Namun, lanjut dia, jika dibandingkan dengan pengunjung di hari libur biasa, jumlah kunjungan wisatawan di momen libur natal ini mengalami peningkatan. Jika di hari libur biasa ada sebanyak 2.000 pengunjung, pada saat liburan natal jumlahnya meningkat hingga 10.538 pengunjung.

“Kalau untuk hari ini kita belum bisa menghitung, tapi kurang lebihnya sampai jam 12.00 WIB kurang lebih antara 5.000 sampai 6.000 orang,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, di tahun ini KJB mendapat tambahan target dari Pemkab sebanyak 600 pengunjung. Tambahan target tersebut hanya pada saat momen libur natal dan tahun baru.(Rendy/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *