Dewasa ini senam aerobik menjadi olahraga primadona yang digemari para ibu rumah tangga untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh yang ideal. Maka tidak heran jika sanggar senam saat ini menjadi lebih ramai oleh peserta senam.

Pemilik sanggar senam Pak Brengos, Safari mengungkapkan, sejak adanya pandemi covid-19 masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga imun tubuh melalui berolahraga. Salah satunya datang dari kelompok ibu rumah tangga yang memilih senam aerobik sebagai porsi olahraganya.

Dirinya membeberkan, senam aerobik juga dapat dikategorikan sebagai olahraga yang menyenangkan. Dengan alunan musik, peserta senam sesekali bisa bersorak sorai dengan lantang sambil tertawa bersama peserta yang lain.

Belum lagi, lanjut dia, di akhir sesi senam biasanya diputarkan alunan lagu yang dapat memancing para peserta untuk bergoyang bersama-sama sambil mengikuti instruktur senam.

Setelah saya amati sih ada goyangnya, kalau dulu kan tidak. Kalau sekarang ada jogetannya, sehabis aerobik pasti terakhirannya pasti ada,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta senam, Ana Suhartati mengaku memilih senam aerobik karena merupakan olahraga yang menyenangkan. Disamping gerakan senam aerobik juga mudah untuk dipahami.

Karena kalau senam aerobik selain cepat mengeluarkan keringat, gerakannya juga mudah diikuti. Menyebangkan iya, bikin awet muda iya, bikin cantik iya, dan bikin sehat,” terangnya.

Dirinya bergabung dengan sanggar senam Pak Brengos sejak satu tahun yang lalu. Awal dirinya tertarik untuk ikut senam ketika melihat sanggar senam Pak Brengos ramai digunakan untuk senam. Merasa tertarik, kemudian dirinya ikut bergabung dan menikmatinya sampai saat ini.

Saya tahu sanggar senam Pak Brengos sudah lama, kemudian saya lihat kok semakin ramai akhirnya saya tertarik untuk gabung. Ternyata kok memang iya, temennya mengasikan walaupun banyak Ibu-ibu dari jauh-jauh mereka tetap semangat disini,” pungkasnya. (Rnd/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…