Seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang, pada hari Kamis (13/1), memasuki tahap seleksi kompetensi. Dalam kegiatan seleksi yang digelar oleh tim BAZNas Provinsi Jawa Tengah yang diadakan oleh BAZNas Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Bupati Rembang, diikuti sebanyak 10 orang.

Ketua BAZNas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Daroji mengatakan seleksi ini sebagai tindak lanjut seleksi administrasi dari tim Pansel yang meloloskan 10 orang dari 11 orang.

Ahmad Daroji mengungkapkan 10 orang yang diseleksi ini, nantinya akan dikerucutkan 5 orang untuk diajukan ke BAZNas pusat untuk menempati pimpinan tertinggi BAZNas Rembang 2022-2027.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengharapkan siapapun yang dipilih oleh BAZNas RI nanti yang benar-benar tahu kondisi Kabupaten Rembang. Sehingga selain aman syar’i, aman regulasi dan aman Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga aman Rembang.

Perlunya aman Rembang menurut Wakil Bupati mengetahui permasalahan-permasalahan di Kabupaten Rembang. Pasalnya, BAZNas menjadi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk mendanai kegiatan-kegiatan kedaruratan sesuai dengan fungsi zakat.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…