Selama memimpin Rembang, berbagai indikator cukup baik

REMBANG – Sejumlah kepala daerah saat ini sedang mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karena pada Pasal 201 Ayat (7) berbunyi; Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hasil Pemilihan Tahun 2020 Menjabat sampai dengan Tahun 2024.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan saat ini asosiasi bupati sudah mengajukan uji materi ke MK. Baginya, jika permohonan tersebut diterima akan baik. Namun, jika ditolak ia malah merasa lebih baik.

”Ya, karena saya sudah tua. Jadi gerakannya ya lamban. Tidak seperti yang muda-muda. Karena saya berharap yang muda-muda melanjutkan pemerintahan yang lebih baik,” imbuhnya.

Ia mengklaim, selama dirinya memimpin Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rembang sejumlah indikator kemajuan telah terpenuhi.
Seperti pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang dianggap cukup baik. Termasuk angka pengangguran yang sudah berkurang. 

Bahkan pihaknya saat ini terus berupaya menarik minat investor di Kota Santri. Agar jika ada industri padat karya yang masuk. Dengan begitu, bisa memberikan lapangan kerja.
Selain itu di bidang kesehatan, Hafidz juga telah berupaya menaikkan kualitas.

Seperti menambah sejumlah fasilitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno salah satunya terdapat layanan pasang ring jantung.

”Kalau indikatornya ini cukup memuaskan. Jadi rumah sakit dan puskesmas semua sudah (terakreditasi) paripurna. Dari 17 puskesmas yang paripurna 16 puskesmas. Artinya, sarana prasarana dan SDM-nya di puskesmas sudah mencukupi untuk pelayanan utama,” bebernya.

Sebelumnya, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Muhammad Hanies Cholil Barro terpilih saat pilkada 2020 lalu.
Sehingga tidak menutup kemungkinan, masa jabatannya akan terdampak oleh Undang-undang tersebut. Sehingga htidak genap lima tahun.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *