Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga. Bermacam pilihan olahraga dapat dilakukan. Salah satu jenis yang digemari oleh para ibu-ibu belakangan ini adalah senam aerobik.

Seperti Darupi, Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kecamatan Kaliori yang baru terjun di dunia senam aerobik beberapa bulan yang lalu. Dirinya rutin melaksanakan olahraga senam aerobik dua kali dalam satu Minggu.
Darupi mengaku, senam aerobik menurutnya olahraga yang multifungsi. Artinya selain berolahraga, dirinya juga bisa menjaga silaturahmi dengan temannya atau malah menambah teman baru.
Pada dasarnya, lanjut dia, senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih sesuai durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh.
“Ya efeknya setelah olahraga senam aerobik badan jadi enteng. kalau olahraga yang lain seperti joging itu kan sendirian, tapi kalau senam aerobik ini bisa rame-rame ada temannya,” kata dia.
Lebih lanjut dia menerangkan, senam aerobik yang diikutinya berdurasi 1 jam. Biaya yang dikeluarkan untuk senam aerobik juga tergolong sangat terjangkau, yakni Rp. 10 ribu per orang.
Selain senam aerobik biasa, dirinya juga mengikuti senam aerobik Body Language (BL). Tujuan dari senam aerobik BL itu sendiri adalah dapat menghasilkan bentuk tubuh yang indah dengan kelenturan yang baik, di samping untuk menjaga stamina.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Hadapi Rekor FC Korowelang, PWI n Friends Masih Belum Terkalahkan

Rekor FC Korowelang Kecamatan Sulang berhasil mengimbangi perlawanan sengit dari Persatuan Wartawan…

Pemain PSIR U-17 Dipersiapkan Untuk Porprov

Usai pagelaran Piala Soeratin U-17, squad PSIR U-17 untuk sementara belum dibubarkan…