SARANG – Peristiwa pencurian disebuah sekolah dengan cara membobol atap kembali terjadi di wilayah Kabupaten Rembang. Kali ini menimpa sebuah SD Negeri 1 Desa Kalipang, Kecamatan Sarang.

Pencuri masuk melalui atap, kemudian masuk ke dalam ruang kantor dengan cara membobol plafon. Pelaku dengan leluasa mengacak-acak seluruh almari dan laci yang ada di dalam ruang guru itu.

Kapolsek Sarang melalui Kanit Reskrim Ipda Zainal Abidin mengatakan, peristiwa tersebut diketahui pada Jum’at pagi (03/06/2022) oleh penjaga sekolah saat akan membersihkan ruangan tersebut pada pukul 05.45 waktu setempat.

“Pada saat penjaga membuka pintu hendak bersih-bersih kaget setelah membuka pintu melihat ruang kantor berantakan,” jelasnya kepada wartawan.

Bidin menambahkan, polisi menemukan plafon, jendela dan genteng dalam keadaan terbuka. Setelah ditelusuri sejumlah barang-barang inventaris milik kantor hilang. Akibat kejadian ini pihak sekolah mengalami kerugian jutaan rupiah.

” Yang hilang satu unit Laptop merk ZIRX, satu unit proyektor merk Benq, satu unit camera digital merk soni. SDN 1 Kalipang menderita kerugian meteriil sebesar Rp. 11 juta,” pungkasnya. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…