REMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin, secara aklamasi terpilih menjadi ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) periode 2022-2027. Pemilihan dilaksanakan dalam kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri, di Aula Lantai 4 Gedung Bupati Rembang, Hari Jum’at (5/8).

Sekda mengatakan setelah terpilih pihaknya ingin agar Korpri menunjukkan eksisnya. Karena korpri melayani semua sendi kehidupan. Pasalnya, anggotanya memberikan pelayanan kepada masyarakat dari mulai manusia lahir sampai manusia mati.

“Harapan saya ke depan mempunyai semangat yang membara seperti api yang membara,” Imbuhnya.

Selain itu, pihaknya akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum untuk memberikan bantuan pendampingan jika ada Aparatur Sipil Negara baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Rembang yang tersangkut masalah hukum.

Sebelumnya, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan agar organisasi kepegawaian itu bisa berjalan dengan baik dan kuat supaya dalam menentukan ketua memilih orang yang militan.

“Di dalam menentukan kriteria kepengurusan supaya yang kredibel, mempunyai kualitas, punya otoritas, loyalitas, agar berjalan dengan baik dan kuat,” Bebernya.

Bupati mengharapkan agar ketua terpilih bisa menempatkan kader-kader terbaik di kepengurusan 2022-2027, sehingga menjadikan kepengurusan korpri ini menjadi titik awal untuk bersama-sama berkomitmen di dalam kepengurusan supaya solid dan kuat.

“Karena salah satu unsur anak bangsa dalam mempererat perekat persatuan dan kesatuan bangsa adalah unsur KORPRI,” Tuturnya.

Perlu diketahui, kepengurusan Korpri Rembang, telah vakum selama 2 tahun setelah kepengurusan korpri tahun 2015-2020 berakhir 18 Mei 2020.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…