Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Selasa (14/6), menggelar pembekalan teknis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemkab Rembang, periode Juli sampai September 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendapa Museum RA. Kartini itu, diikuti sebanyak 112 PNS yang akan memasuki pensiun.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang, Toni Martanto mengatakan dilaksanakannya pembekalan untuk memberikan kemampuan teknis tentang prosedur pembetulan pensiun dan pengurusan hak peserta tabungan asuransi pensiun.

“Untuk memberikan bekal bagi PNS yang akan memasuki purna tugas, agar mempersiapkan diri secara mental dalam menghadapi pensiun dan mengoptimalkan kemampuan diri mereka,” Imbuhnya.

Toni Martanto menjelaskan jumlah PNS yang akan memasuki purna tugas di bulan Juli sebanyak 36 orang, bulan Agustus 37 orang dan bulan September sebanyak 40 orang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengharapkan agar PNS yang telah purna, walaupun sudah tidak mengabdi di pemerintahan supaya jangan sampai menjadi provokator. Tetapi selalu ingat bela negara dengan menjadi tokoh masyarakat di desanya.

“Saya minta Jenengan tidak ada kenangan atau bicara tentang pemerintahan. Harus ada kenangan, supaya di dalam hati ingin mengabdi kepada pemerintah secara informal,” Harapnya.

Bupati mengajak kepada para pegawai yang memasuki pensiun supaya lebih produktif. Supaya tidak nglokro. Agar tidak cepat tua. Karena diakibatkan punya pemikiran putus asa, sudah tidak bisa menghasilkan apa-apa.

Bahkan kalau bisa uang pensiun digunakan untuk modal berusaha agar produktif. Jangan sampai uangnya digunakan untuk foya-foya.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…