Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pamotan terus berupaya menunjukkan sebagai sekolah yang mampu bersaing di Kabupaten Rembang. Upaya tersebut telah ditunjukkan oleh guru maupun siswanya dalam lomba Mata Pelajaran (Mapel) dalam rangka ulang tahun SMPN 1 Lasem akhir Januari kemarin.

Dalam lomba yang diikuti oleh siswa kelas VI SDN 2 Pamotan meraih juara 1 mapel matematika atas nama Nadia Rachma, juara 1 IPS Nayla Rahma dan juara 3 IPA atas nama Athalia Indra. Selain lomba mapel, SD ini juga mendapat juara 1 lomba baca puisi melalui Sekar Ayuning Kinasih dan juara 3 Dai Cilik atas nama Nazhifa Adwa Amalina.

Guru SD kelas VI sekaligus guru pendamping lomba, Kholisoh mengatakan persiapan lomba kurang lebih 2 bulan. Selain perwakilan siswa belajar di rumah, dirinya juga memberikan tambahan pembekalan materi di hari libur dan ketika siswa tidak mengaji sore hari.

Diakuinya pendampingan terhadap siswa butuh perjuangan ekstra. Pasalnya pembelajaran selama pandemi covid-19 dua tahun kemarin cukup terbatas.

“Kita tambahi penjalasan, karena waktu covid ini kan pembelajaran kurang. Saya merasa mengangkat anak ini kurang setelah covid kemarin, jadi saya tujuan utamanya kita ini bisa, ” ujarnya.

Nantinya dikatakan Kholisah akan mempersiapkan siswa untuk berpartisipasi dalam lomba serupa di SMPN 2 Rembang.

Sementara itu Nadia Rachma (12) peraih juara 1 Mapel Matematika mengungkapkan sangat menyukai pelajaran tersebut. Baginya matematika sangat menantang.

“Kalau waktu lomba kemarin sempat tegang. Tapi dia berusaha berkonsentrasi dengan soal yang ada, soalnya pilihan ganda 40, isian singkat 10, urian 2, ” ujar anak dari pasangan Sutikno dan Rustanti itu.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Pamotan , Ahmad Rifai bangga terhadap prestasi dan semangat yang ditunjukkan guru dan siswanya. Dia berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…