Mulai Hari Senin (17/1), Pemerintah Kabupaten Rembang melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak secara massal. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal, di Sekolah Dasar Negeri 2 Kalitengah, Kecamatan Pancur, yang menvaksin ratusan anak usia 6 sampai 11 tahun di sekitar Desa Kalitengah.

Bupati mengatakan digenjotnya vaksinasi anak dengan vaksin massal agar anak usia SD tervaksin semua. Sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa ditingkatkan waktunya dan mata pelajarannya.

“Pemkab Rembang, mulai hari ini, akan memulai vaksin secara massal. Supaya pembelajaran ini bisa kita tingkatkan waktunya. Kita tingkatkan mata pelajarannya. Biar nanti, anak-anak tidak banyak mengurangi waktunya untuk bermain,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan vaksinasi anak ini penting karena vaksin ini salah satu upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Sehingga berdasarkan pantauannya, belum ada anak yang takut untuk divaksin. Pasalnya, anak-anak yang sudah tervaksin memberikan edukasi dan informasi kepada temannya bahwa tidak ada rasa apa-apa.

Bupati berharap dengan adanya vaksinasi massal agar capaian vaksinasi anak di bulan Februari mencapai 100 persen. Pasalnya, saat ini berkisar 20an persen.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…