REMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Kabupaten Rembang kekurangan penyidik dalam menangani temuan pelanggaran peraturan daerah. Hal ini mengakibatkan penyelesaian sebuah kasus menjadi lambat. Untuk mengatasi hal ini Satpol PP menyiapkan anggota terseleksi untuk mengikuti pendidikan penyidik.

Kepala Satpol PP Rembang Sulistyanto mengatakan, sebelumnya Satpol PP hanya memiliki satu personel yang bertugas sebagai penyidik. Namun saat ini jumlah tersebut berkurang sehingga penyidik yang ada di Kantor Satpol PP hanya menyisakan dua orang saja.

Sebelumnya Satpol PP sudah memiliki tim penyidik sejumlah satu personil. Namun, kalau pas penyidik ikut giat yang tidak ada lagi di kantor,” ujar Kasatpol Satpol PP Rembang Jumat ini.

Di antara penyidik yang  ada juga menjabat sebagai Kepala Seksi. Pihaknya sudah mengusulkan kepada Bupati Rembang untuk menambah jumlah penyidik di Korp Penegakan Perda.

Terlebih, lanjut Sulis, pada tahun ini Satpol PP Rembang akan fokus terhadap pelanggaran badan hukum. Seperti masalah pengembang perumahan, investor, dan biro reklame, dan sejumlah pelanggaran Perda lainnya. Namun demikian pelanggaran terhadap Perda dan Perwali bukan berarti akan lepas dari fokus penindakan.

Untuk pelanggaran lain, seperti ditemukanya pelangaran disiplin ASN maupun masyarakat umum, pasti tetap kita lakukan tindakan,” tegasnya.

Upaya mengatasi kekurangan jumlah penyidik ini, Satpol PP Rembang tengah melakukan koordinasi dengan BKD untuk melakukan perekrutan tim penyidik. Mengingat, tim penyidik sendiri baru bisa bekerja setelah dilantik secara resmi.

Setelah ada personel yang dinyatakan layak menjadi penyidik, maka Satpol PP segera melakukan persiapan mengikutkan mereka dalam pendidikan. Para calon penyidik ini akan menjalani pelatihan di Pusat Pendidikan Reskrim Polri Mega Mendung Bogor, selama tiga bulan. (Asmui)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…