Perbaikan Jalan Pantura tepatnya di Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati memicu kemacetan di wilayah Rembang Kota. Untuk mengurangi kemacetan, kendaraan pribadi dari arah timur menuju ke barat diarahkan oleh Satlantas Polres Rembang untuk menempuh jalan alternatif.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra, menyampaikan kendaraan pribadi yang hendak menuju kearah timur diarahkan melalui jalur alternatif melalui Landoh – Sumber hingga tembus wilayah Kabupaten Pati Jaken-Jakenan.

Pihaknya mengungkapkan ketika meninjau jalan alternatif, kondisinya mengalami kerusakan cukup parah. Utamanya pada jalan alternatif di wilayah Jaken-Jakenan. Kondisi tersebut diperparah masuknya kendaraan besar sehingga menghambat arus lalu lintas di jalan alternatif.

“Semalam saya cek kesana kondisinya banyak lubang, khususnya di Jakenan maupun Jaken. Selain itu ada kendaraan besar yang masuk, jadi kemungkinan akan menghambat arus lalu lintas,” ungkapnya.

AKP Indra menyebutkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas pihaknya menerjukan 30 personil Satlantas. Selain itu juga ada tambahan personil yang membantu dari Satsabhara dan jajaran personil Polsek.

Hal itu dilakukan, lanjut dia, untuk mengantisipasi kendaraan yang mencoba melawan arus yang nantinya menimbulkan kemacetan yang lebih panjang. Selain itu juga membantu jika ada kendaraan yang mogok ataupun yang mengalami kecelakaan.

“Untuk personil lebih kurang ada 30 personil, ditambah lagi ada personil dari Polres dari Satsabhara maupun polsek jajaran. Di jalur alternatif juga, dari wilayah Sumber kemudian koordinasi dengan Jaken-Jakenan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…