Sanggita Musik besutan Kapoy Production menjadi band ke 9 yang tampil menghibur dalam acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) Minggu (24/4) kemarin. Dalam acara yang digelar sore hari itu, Grup Musik yang tergabung dalam Paguyuban Seniman Dan Pekerja Dangdut Rembang (Pas Dendang) membawakan 4 karya lagu ciptaannya.

Dari ke-4 lagu yang dibawakan Sanggita Musik, lagu berjudul Bojo Telu sempat menjadi bahan perbincangan antara pembawa acara dengan vokalisnya. Karena sang vokalis bisa menyanyikan lagu tersebut dengan vokal versi laki-laki dan perempuan sekaligus.

Vokalis Sanggita Musik, Mas Tombel atau juga bisa disebut Slenthem menyampaikan lagu berjudul Bojo Telu bercerita tentang orang yang sudah berumur dan memiliki istri tiga ingin menikah lagi yang ke empat kalinya. Sehingga ada dua vokal perempuan dan laki-laki pada lagu tersebut.

“Ceritanya itu orang sudah tua tapi masih pengen nikah lagi. Istrinya sudah 3 tapi masih ingin nikah lagi dengan yang ke empat. Itu ceritanya dari yang menciptakan lagu, Mas Robi,” terangnya.

Sementara itu, sang pencipta lagu sekaligus pemegang keyboard Sanggita Musik, Robi menerangkan lagu tersebut tercipta ketika perlombaan lagu dangdut yang digelar Pas Dendang. Karena Slenthem selalu membawakan lagu duet cewek-cowok saat perlombaan, akhirnya ketika masuk final dibuatlah lagu itu.

“Waktu penyisihan, Mas Slenthem nyanyinya kan lagu duet cowok cewek gini. Makanya waktu final dari panitia harus menyediakan lagu yang serupa, makanya saya buat ini. Karena waktu lomba itu lagu ciptaan sendiri semua,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sudah banyak lagu yang ia ciptakan selama dirinya terjun di dunia musik. Lagu hasil karyanya juga telah banyak dibawakan oleh para penyanyi-penyanyi bertalenta asal Kabupaten Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…