RSUD Rembang tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

REMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno, kini mulai tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan dengan mendekatkan pelayanan yang semula hanya dilakukan di rumah sakit rujukan, sekarang bisa dilakukan di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan pihaknya berupaya dan berusaha agar masyarakat tidak direpotkan ketika mengalami kesusahan terhadap penyakit. Seperti pemasangan ring jantung.

“Rumah sakit tak tukokno alat kanggo masang ring jantung, hargane Rp 17 Miliar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan layanan lainnya yang diberikan oleh rumah sakit yang berada di Jalan Pahlawan nomor 16, Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang ini dengan mengantarkan pasien yang pulang selesai berobat, diantar dengan gratis.

Di samping itu, rumah sakit yang punya moto memberikan layanan lebih baik karena kami peduli layaknya keluarga itu juga memberikan layanan penghantaran obat gratis.

Bahkan di RSUD saat ini juga telah dilengkapi klinik untuk menampung Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Sehingga dirinya sempat menegur pegawai rumah sakit, karena melihat tembok yang banyak corat-coretan tidak jelas.

“Kula niku winginane, moro Rumah Sakit, takamuk pegawaine, rumah sakit ora ditoto, kok malah corat-coretan. Dijawab niku panggonane tiyang stres pak, ohhh yo wis nek ngono,” bebernya.

Hafidz menyebutkan 30 persen kunjungan pasien yang berobat ke RSUD dr. R. Soetrasno berasal dari luar daerah Rembang. Pasalnya, di luar ruangan dilengkapi sofa sedangkan di dalam ruangan telah dilengkapi televisi.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, menurut Hafidz pihaknya akan mengembangkan Rumah Sakit tipe B di Kragan.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *