Meningkatnya jumlah kasus Covid-19, di Kabupaten Rembang membuat rumah sakit umum daerah harus kembali menyiapkan ruang tambahan untuk merawat pasien yang terkonfirmasi positif.

Berdasarkan catatan daftar pasien, rumah sakit plat merah itu merawat 35 orang warga yang terdeteksi Covid-19. Sedangkan jumlah tempat tidur yang disiapkan untuk pasien ditambah menjadi 71 tempat tidur.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz membenarkan jika saat ini Kabupaten Rembang kembali mengalami lonjakan kasus. Sehingga saat ini menerapkan PPKM Level 3 berdasarkan surat edaran pemerintah pusat yang terbaru. Hal itu berdasarkan sejumlah indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Seperti capaikan vaksin dan peningkatan jumlah kasus.

Penerapan PPKM Level 3, kata bupati, ada peningkatan pembatasan-pembatasan sesuai aturan. Meski demikian, pemerintah daerah sudah berupaya semaksimal mungkin agar Kabupaten Rembang minimal menerapkan PPKM Level 2.

Jika sudah seperti ini, kata Hafidz, proses pembelajaran tatap muka yang semula berlangsung 50 persen akan kembali berubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau daring.

Di Rembang ini pantauan semalam sudah Level 3. Level 3 itu berarti ada peningkatan pembatasan, baik dibidang pendidikan, dan ekonomi ini yang kita hindari, tetapi faktanya demikian. Kita sudah berupaya menghindari Level 3, minimal kita level 2,” kata Bupati.

Sejak awal Februari lalu jumlah kasus aktif Covid – 19 di Kabupaten Rembang mencapai 265 kasus atau terjadi penambahan 10 kasus baru per satu Maret 2022. Padahal awal 5 Februari 2022 hanya ada 10 kasus. Kemudian jumlahnya meledak menjadi 200 kasus pada 22 Februari.

Kemudian data pada tanggal 3 Maret 2022, jumlahnya sudah enjadi 266 warga yang terjangkit Covid-19. Namun mengenai apakah kasus omicron, menurut Humas RSUD Rembang untuk mendeteksinya hanya dapat dilakukan laboratorium di Semarang. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…