RSUD mulai berbenah

REMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Soetrasno Rembang siap bersaing dengan rumah sakit lainnya. Pasalnya, rumah sakit plat merah itu selalu berbenah.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan selama 6 tahun sudah ada 9 klinik. Salah satunya klinik psikiatri yang melayani orang dengan gangguan jiwa.

“Kliniknya sudah tambah terus. Selama 6 tahun, sudah ada 9 klinik yang saya tambah. Ada klinik yang melayani wong edan” imbuhnya.

Bupati menambahkan terbaru, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, kini meningkatkan layanan kesehatan dengan mengembangkan layanan urologi bagi masyarakat.

Pasalnya, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Rembang ini, memiliki alat kesehatan baru yaitu lithotripter. Lithotripter merupakan mesin yang menghasilkan gelombang kejut atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL). ESWL merupakan salah satu prosedur terapi batu saluran kemih (BSK). ESWL menggunakan gelombang kejut untuk memecah batu ginjal yang kemudian dapat dikeluarkan melalui saluran kemih. 

Selain itu menurut Bupati untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Rembang, saat ini telah ada 3 rumah sakit swasta.

“Di Rembang sudah ada 4 rumah sakit yang bersinergi. Bhina Bakti Husada, PKU Muhammadiyah, RSI Arafah. Engko ana neh. KSH” bebernya.

Dengan adanya rumah sakit yang baru arapannya pemenuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *