Dengan naiknya kasus covid-19 di Kabupaten Rembang membuat manajemen RSUD dr.R.Soetrasno pun selalu bersiap memberikan pelayanan perawatan khusus. Saat ini, 47 pasien yang menjalani perawatan di RSUD.

Direktur RSUD dr. R. Soetrasno, Agus Setyo Hadi Purwanto , Jum’at (25/2) menyebut ke 47 pasien itu berstatus sudah terkonfirmasi positif covid-19 maupun suspek. Mereka dirawat di 4 ruangan isolasi.

Saat ini kita sudah siapkan 5 ruangan isolasi, yang siap untuk merawat pasien covid. Yang saat ini terisi 47 pasien, kapasitas 5 ruangan itu sekira 80 an tempat tidur, “ ujarnya.

Jika terjadi lonjakan pasien, pihaknya akan membuka ruangan lagi secara bertahap. Maksimal yang bisa disiapkan sebanyak 240 tempat tidur.

Lebih lanjut, Agus menyebut mereka yang dirawat rata-rata kondisinya mengalami gejala sedang. Sedangkan yang gejala ringan ini ibu hamil yang akan melahirkan.

Gejala ringan ini yang dirawat seperti ibu hamil, meskipun gejala ringan karena dia positif, jadi dia selama kehamilan dn persalinannya harus dilakukan di ruang isolasi. Rata- rata mereka rujukan dari puskesmas, karena di sana memang belum mempunyai ruang isolasi untuk persalinan, “ terangnya.

Di sisi lain, pihak RSUD rutin melakukan pengecekan rutin bagi karyawannya. Jika diketahui terpapar, maka yang bersangkutan diarahkan segera isolasi mandiri. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…