Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, yang jatuh pada hari Minggu (29/5), di Kabupaten Rembang, diperingati dengan meriah. Pasalnya,

Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia (RPSLU) Margo Mukti Rembang, menyemarakkan peringatan Hari Lansia dengan berbagai kegiatan lomba.

Pekerja Sosial RPSLU Margo Mukti Rembang, Putri Fatmawati mengatakan peringatan Hari Lansia Nasional itu dimulai pada Hari Rabu (25/5), dengan menggelar lomba antar lansia.

“Rangkaian yang pertama diisi lomba-lomba untuk lansianya. Ada lomba memasukkan caping, lomba nyunggi tampah, lomba membawa kelereng pakai sendok dan ada lagi lomba memakai baju,” Terangnya.

Putri Fatmawati menjelaskan kegiatan ke-2 panti lansia yang berlokasi di belakang Kantor Kejaksaan Negeri Rembang yang dilaksanakan pada hari Jum’at (27/5) ini hanya berupa senam lansia.

Mengingat peringatan Hari Lansia jatuh pada hari Minggu menurut Putri Fatmawati maka kegiatan diundur pada hari Senin (30/5), di mana pada hari itu nantinya bersinergi dengan RPSLU Turusgede menutup kegiatan berupa penyerahan hadiah dan door price di rekreasi ke Taman Lengkowo, Desa Karasgede, Kecamatan Lasem.

“Nanti dari sini, Mbahnya memakai kereta. Berbarengan dari Panti RPSLU Turusgede, nanti kumpul di depan sini. Di sana penyerahan hadiah dan door price,” Ujarnya.

Putri Farmawati menyebutkan jumlah penghuni RPSLU yang berada di Desa Pandean, Kecamatan Rembang sebanyak 76 orang. Sementara penghuni RPSLU Turusgede, Kecamatan Rembang sebanyak 72 orang. Kedua RPSLU itu bernaung di bawah Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…