Sudah menjadi hal yang umum, setiap orang berani merogoh kocek dalam-dalam untuk memenuhi kebutuhan hobinya. Namun kali ini datang dari para penghobi miniatur truk yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta demi kepuasan hobinya.

Seperti Riyanto, warga Desa Pacar Kecamatan Rembang ini telah menganggarkan dana sebesar Rp. 26 juta lebih untuk membangun miniatur truk lengkap dengan sound sistemnya. Dia mengaku rela merogoh kocek hingga puluhan juta demi sebuah kesenangan.

Miniatur truk yang sedang ia pesan dari pengrajin miniatur truk di Desa Waru Kecamatan Rembang berukuran tinggi 60 cm, lebar 70 cm, dan panjang 3 meter. Untuk truknya saja dia sudah mengeluarkan dana sebesar Rp. 6,5 juta, belum termasuk sound sistemnya.

“Sekedar untuk iseng-iseng biar hati senang, untuk amak-anak juga biar hepi-hepi,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pengrajin miniatur truk dari Desa Waru, Tedi Qurniawan mengaku truk pesanan pembeli saat ini berukuran jumbo. Berbeda dengan dahulu yang masih berukuran kecil.

Tedi mengungkapkan, kepuasan merupakan salah satu alasan mengapa para pemesan ingin membuat truk yang berukuran besar. Selain itu juga berawal dari adu gengsi antar penghobi miniatur truk.

“Itu karena kepuasan batin dari yang punya, dulu itu cuma kecil-kecil merasa kurang puas, sekarang dibuatkan yang besar lebih manteb. Selain itu juga bisa dari adu gengsi,” bebernya.

Tentunya, lanjut dia, untuk memproduksi miniatur truk dengan ukuran besar dibutuhkan dana yang besar juga. Satu buah truk lengkap dengan sound sistemnya biasa dia bandrol dengan harga Rp. 25 juta lebih tergantung spesifikasi truk dan audio yang diminta.

Bahkan ada yang rela menjual sapi peliharaannya demi mewujudkan miniatur truk yang sesuai dengan keinginan. Menurutnya, itu merupakan hal yang wajar apalagi datangnya dari seorang yang memang totalitas dalam hobi. (Ren/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

ASN diminta bisa merubah pola pelayanan masyarakat

REMBANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di zaman digital ini, harus bisa…

Pemkab siapkan 44 petugas pemeriksa hewan kurban

REMBANG – Menjelang hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan hari Minggu…